Follow Us @soratemplates

Minggu, 20 November 2016

langkah menuju kesuksesan






 Menuju kesuksesan merupakan tujuan seseorang untuk mendapatkan segala keinginannya dalam hidup. Sukses berarti mampu memberikan seluruh impian dan mampu memuaskan dirinya sendiri sehingga terciptalah kebahagiaan yang mengarahkan diri kepada hasrat yang terpendam. Dalam hidup ini melangkah lebih maju untuk menghadapi segala tantangan hidup untuk membantu perkembangan kehidupan didunia ini dengan banyak inovasi dan solusi kehidupan yang terus berlangsung hingga sekarang. Melangkah kedepan akan membuat perubahan yang begitu terasa dan nyata untuk dilihat,
langkah berikut ini akan membantu anda dalam menghadapi segala tantangan kehidupan menjadi salah satu hal yang paling penting dalam menggapai kehidupan sosial. Sehingga disarankan untuk memperhatikan dengan cara seksama dan mempraktekkannya

1.                         Hitunglah Rasa Syukur Anda

Buatlah jurnal rasa syukur anda terhadap sesuatu dan berikanlah rasa syukur tersebut minimal 3 hingga 5 hal yang dapat disyukuri, seperti hal - hal yang berlangsung diminggu yang telah berlalu. Rasa syukur tersebut sebaiknya dituliskan dalam seminggu sekali, disarankan untuk menuliskan setiap hari minggu sekali. Karena dengan menuliskan rasa syukur tersebut anda akan mendapatkan mental yang baik serta dapat menghadapi minggu depan secara profesional.

2. Berbuatlah Baik

Jika anda menginginkan perasaan baik maka rasakan semua ajaran agama dan filosofi penting yang membuat diri anda dekat dengan orang lain. Berbuat baik tersebut tidak selalu berarti menyumbang sejumlah uang kepada pekerjaan sosial, namun hal yang baik untuk dilakukan kepada orang lain. Mengunjungi teman yang sakit, membantu orang tua / nenek menyebrang jalan, atau menjadi relawan dalam sebuah aksi sosial.

Menurut ahli ada baiknya anda membiasakan diri berbuat baik secara acak, sebagai misal membukakan pintu bagi seorang itu yang mendorong kereta bayi, dan sistematis sebagai misal menjadi relawan atau terlibat secara teratur dalam kegiatan sosial.

3. Menghargai Hal Kecil

Perhatikan momen yang menyenangkan dan pertahankanlah sense seperti anak kecil yang sudah terpesona dengan hal yang kecil. Seperti mengagumi harumnya bunga, menikmati angin yang menerpa tubuh, atau langit yang biru atau bahkan deburan ombak. Ahli psikologi mempunyai pendapat bahwa hal tersebut merupakan foto mental seseorang. Memvisualisasikan foto mental tersebut sangat berguna untuk merealisasaikan diri sendiri.

4. Berterima Kasih Kepada Orang Yang Berjasa

Jika perasaan anda ada dalam pikiran kepada orang lain yang berjasa atau menoling anda ketika anda sedang mengalami kesuksahan dan anda diberikan jalan keluar dikala anda bermasalah, maka sebaiknya anda mengucapkan banyak terima kasih kepadanya. Karena ucapan teruma kasih ini sebaiknya dilakukan dengan cara terinci dan langsung dihadapan orang tersebut. Karena hal tersebut akan senantiasa membuat pikiran anda tenang dan tentram.

5. Belajar Memaafkan

Bila anda mendapatkan perasaan marah atau kesal kepada orang lain, anda dapat menuliskan surat untuk memaafkan orang lain yang bersalah, anda dapat mengucapkannya dengan via SMS. Hal ini membawa rasa lega dan mendapatkan kesehatan mental. Penelitian menunjukan bahwa memaafkan orang lain akan memberikan kenyamanan hidup dan terhindar dari rasa dendam. Sebaliknya jika seseorang tidak memaafkan orang lain maka hal tersebut akan terhindar dari rasa damai, dan perasaan positif.

6. Memberikan Waktu Untuk keluarga

Penelitian dalam ilmu kebahagiaan mengajarkan bahwa betapapun uang yang anda punyai, pekerjaan hebat anda miliki, rumah mewah tempat tinggal anda, atau kesehatan prima tidak menambah kepuasan dalam kehidupan. Faktor utamanya untuk membuat hidup lebih indah adalah berhubungan dengan sesama dan dengan keluarga yang dikasihi.

7. Sayangilah Diri Sendiri

Berolah raga secara teratir, tidur yang cukup, mempunyai selera humor, tertawa dan ringan memberikan senyuman, hal tersebut dapat meningkatkan suasana hati dan mood. Sehingga sering melakukan hal tersebut akan membawa kepuasan hati yang lebih tentram. Hal baik dalam kehidupan ini memang memberikan kebaikan kepada diri sendiri. Karena hal tersebutlah yang akan menjadi langkah menuju kesuksesan hidup.

SEMOGA BISA........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar